Calon Presiden Barcelona Yakin Lionel Messi Bakal Bertahan di Barcelona

Sundulgol – Barcelona, Calon Presiden Barcelona, Agusti Benedito, mengaku sangat senang Lionel Messi bertahan lebih lama lagi di Camp Nou. Namun, Benedito yakin Lionel Messi akan bertahan di Barcelona pada musim depan.

Kapten Timnas Argentina tersebut membuat heboh bursa transfer musim panas tahun lalu. Lionel Messi membulatkan tekadnya untuk angkat kaki dari Barcelona.

Menurunnya prestasi Los Cules serta muak dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu menjadi penyebab Messi ingin hengkang ke klub lain. Sejumlah tim elite Eropa siap menampung La Pulga, satu di antaranya adalah Manchester City.

Namun pada akhirnya Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk menghormati kontraknya bersama Blaugrana yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Tetap berseragam Barca, Lionel Messi masih memperlihatkan performa terbaiknya. Messi berhasil mendulang 12 gol dan enam assist dari 20 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Akan tetapi, La Pulga tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Situasi tersebut semakin memperkuat indikasi jika Lionel Messi bakal pergi dari Blaugrana, selepas kontraknya berakhir pada musim panas tahun ini.

Baca Juga :  Putra Diego Maradona Minta Lionel Messi Pensiunkan Nomor 10 di Barcelona

Yakin Lionel Messi Bertahan

Agusti Benedito yang akan bersaing dalam pemilihan presiden Barcelona pada 24 Januari 2021 pesimistis Lionel Messi akan bertahan. Meski begitu, Benedito berharap Messi memutuskan untuk tetap membela El Barca.

“Mempertahankan Messi akan menjadi berita terbaik untuk klub, tetapi saya tidak terlalu yakin. Mengingat situasi di klub, saya merasa sangat penting dia tetap di Barca, dengan pemahaman bahwa dia memahami dalam dua tahun berikutnya Barcelona akan berada di posisi terdepan,” ujar Benedito.

Yakin Lionel Messi

“Dia sudah berada di sini selama 20 tahun, dia adalah fans Barcelona dan saya menilai dia sensitif terhadap situasi. Dia telah memberi kami banyak hal dengan cara yang sama seperti Barcelona berikan kepadanya, dan inilah saatnya bagi kami semua untuk menyingsingkan lengan baju,” lanjutnya.

“Saya ingin dia mengatakan dalam wawancara pada minggu lalu bahwa keinginannya adalah bertahan di Barcelona, tetapi dia tidak melakukannya dan sekarang kami harus menunggu dan melihat. Sebenarnya saya pesimistis (Lionel Messi bertahan),” tutur Agusti Benedito.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *