Kiris Finansial, Arsenal Pinjam Dana Segar 2,2 Triliun dari Bank of England

Sundulgol – Jakarta, Pandemi COVID-19 telah mengakibatkan krisis di hampir seluruh dunia, Ternyata Arsenal juga tidak lolos dari hantaman kiris finansial tersebut. Menurut kabar yang beredar. Tim manajemen Arsenal telah meminjam dana segar sebesar 120 juta Pound atau 2,2 triliun Rupiah dari Bank of England.

Klub dari London Utara ini menjadi salah satu tim yang terjerat krisis finansial akibat pandemic COVID-19. Mikel Arteta harusnya memboyong pemain untuk memperkuat formasi Arsenal, tetapi sayangnya situasi keuangan tim sangat tidak mendukung untuk saat ini.

Jika menilai dari kondisi Arsenal sekarang ini, Mikel Areta harus segera meminang pemain baru. Ini menjadi salah satu faktor pihak klub harus mendapatkan dana segar dengan mengajukan pinjaman dana segar.

Tetapi pinjaman ini hanya disetujui untuk jangka pendek, karena pandemic COVID-19. Pihak manajemen Arsenal harus kembalikan pinjaman tersebut dengan tambahan bunga pinjaman pada bulan Mei 2021.

Dan Arsenal bukan satu-satunya tim sepakbola  di Inggris, yang telah merasakan dampak dari pandemic COVID-19. Bahkan Federasi Sepakbola Inggris (FA) juga harus meminjam dengan jumlah yang sama besar, pada Desember 2020.

Baca Juga :  Ed Woodward Janjikan Manchester United Datangkan Pemain Unggulan

Bahkan sebelumnya Tottenham Hotspur juga telah mengambil pinjaman jangka pendek dari Bank pada musim panas 2020. Dengan nominal yang lebih besar, yakni 175 juta Pound (sekitar 3,3 triliun Rupiah).

Tidak untuk pembelian pemain

Menurut kabar uang pinjaman dengan nominal yang cukup besar tersebut, hanya akan di gunakan untuk menstabilkan kembali aliran keuangan klub pada masa ini, dan tidak akan di gunakan untuk membeli pemain pada bursa transfer.

dana segar

Bahkan klub akan melepas sejumlah pemainnya untuk meringankan gaji. Karena Mikel Arteta masih dalam upaya mendatangkan minimal satu pemain lagi, untuk memperkuat skuad The Gunners.

Julian Brandt

Pada pertengahan pekan ini Borussia Dortmund mengklarifikasi rumor terkait Julian Brandt yang akan pindah ke Arsenal. Dortmund membantah rumor ini, karena selama ini belum ada penawaran dari pihak Arsenal.

The Gunners dikabarkan berencana melepas Mesut Ozil pada bulan ini. Dan Mikel Arteta membutuhkan pemain baru yang sepadan dengan Ozil.

Julian  Brandt merupakan salah satu nama yang disebut menjadi target The Gunners.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *