Duet Harry Kane dan Son Heung-min, Samai Rekor Bertahan 25 Tahun

Sundulgol – Jakarta, Duet Harry Kane dan Son Heung-min kembali memperlihatkan performa cemerlang ketika Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Leeds United dalam laga pekan ke-17 Premier League, Sabtu (2/1/2021). Tak hanya membawa timnya menang, Harry Kane dan Son Heung-min juga berhasil menyamai rekor yang bertahan sekitar 25 tahun.

Dalam kemenangan 3-0 yang diraih Tottenham Hotspur, Harry Kane membuka keunggulan timnya lewat eksekusi penalti pada menit ke-29. Setelah itu, Son Heung-min menggandakan keunggulan Tottenham Hotspur pada menit ke-43 setelah memaksimalkan umpan dari Harry Kane.

Kemenangan Tottenham Hotspur makin lengkap setelah Toby Alderweireld mencetak gol setelah memaksimalkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Son Heung-min saat babak kedua baru berjalan lima menit.

Dari pertandingan tersebut, tentu bisa dilihat bagaimana Harry Kane dan Son Heung-min menjadi duet lini serang yang benar-benar mematikan. Bahkan mereka berhasil menyamai rekor duet Alan Shearer dan Chris Sutton yang sudah tercipta sejak 1994/1995 itu.

Duet Harry Kane dan Son Heung-min Menghasilkan 13 Gol

Tottenham Hotspur tercatat telah mencetak 29 gol dalam 16 pertandingan yang sudah mereka jalani di Premier League musim ini. Dari 29 gol itu, 13 gol di antaranya tercipta dari kombinasi permainan Harry Kane dan Son Heung-min.

Baca Juga :  LeBron Absen, Nuggets Perkasa di Markas Lakers

Dari 13 gol tersebut, sembilan gol dicetak oleh Son Heung-min dari assist Kane. Empat gol lainnya dicetak Kane yang mendapatkan umpan dari Son.

Duet Harry Kane

Torehan 13 gol hasil kombinasi Harry Kane dan Son Heung-min itu kini sama persis dengan rekor Alan Shearer dan Chris Sutton untuk Blackburn Rovers ketika menjuarai Premier League 1994/1995.

Namun, satu yang perlu diingat bahwa musim ini masih panjang. Artinya duet Harry Kane dan Son Heung-min sangat berpeluang untuk bisa memecahkan rekor tersebut menjadi milik mereka.

Jika bicara torehan masing-masing pemain pada Premier League musim ini, Harry Kane telah mencetak 10 gol dan 11 assist untuk Spurs. Sementara itu, Son Heung-min mencetak 12 gol dan 5 assist.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *