Perminataan Maaf UEA Diterima PSSI, Soal Salah Putar Lagu Kebangsaan

Sundulgol – Dubai, Ketika Timnas Indonesisa akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday kedelapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, yang di adakan di Zabeel Stadium, Dubai. Terjadi suatu kesalahan fatal dari pihak Panitia penyelengara pertandingan. Yakni salahputar lagu kebangsaan Indonesia, menjadi Lagu kebangsaan Malaysia, yaitu Negaraku.

Kejadian tersebut sempat embuat para pemain Indonesia sontak terkejut dan pastinya binggung. Pemain Timnas Indonesia Kushedya dan kawan kawan, sempat melakukan protes melalui gerakan gesture tubuh mereka.

Tapi untungnya, peristiwa tersebut tidak berlangsung lama. Setelah beberapa detik terjadi kesalahan memutar lagu Negaraku. Pihak Panitya Penyelenggara lalu segera menggantinya dengan Indonesia Raya.

Pihak Uni Emirates Arab (UEA) bertanggung jawab atas insiden kesalahan putar lagu kebangsaan tersebut. Karena panitia penyelengara pertandingan berasal dari UEA, dan sisa pertandingan Group G Kualifikasi Piala Duni 2022 Zona Asia, dilaksanakan di Dubai  secara sentralisasi .

UEA Minta Maaf

Maaike Ira Puspita yang selaku Wakil Sekjen PSSI, membenarkan bahwa Asosiasi Sepak Bola UEA ( UEA FA) telah menyatakan minta maaf secara resmi kepada pihak PSSI, atas insiden tersebut. Dan PSSI juga sudah menerima pernyataan permintaan maaf dari UEA tersebut.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo , Dilempar Botol Coca-Cola Oleh Penonton saat laga Portugal vs Prancis.

“Pihak UAE FA secara resmi telah meminta maaf kepada kami pihak PSSI, Terkait masalah insiden kesalah memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya ketika Timnas Indonesia akan berhadapan dena Timnas UEA,” kata Maaike Ira Puspita.

Dan Maaike Ira Puspita selaku Wakil Sekestaris Jendral dari PSSI melakukan kunjungan ke kantor UAE FA pada hari Minggu (13/06/2021). Untuk bersilaturahmi dan juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar kedua pihak. Antara UEA FA dan PSSI.

Lagu Kebangsaan

“Kami sangat senang dengan melakukan pertemua UAE FA dan mereka judan menyambut PSSI dengan baik. Ini juya sebagai kesempatan yang besar bagi kedua belah pihak, dalam hubungan kerja sama pengembangan sepak bola.” Ujar Maaike Ira Puspita.

“Kami banyak bertukan pikiran dan ide serta melakukan diskusi. PSSI dan UEA FA sama-sama mengharapkan proses kerja sama dapat tertuang dalam penandatanganan MoU.” Maaike Ira Puspita menjelaskan.

 

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123 

Sundulgol

 

 

Mungkin Anda Menyukai