Banyak Kejutan ! Slovenia Kalahkan Spanyol Di Ajang Basket Putra Olimpiade Tokyo 2020.

SundulGol – Tokyo, Cabang olahraga basket putra dalam ajang olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 kian semakin menarik , karena banyak kejutan negara yang memenangi pertandingan justru bukanlah negara yang difavoritkan maupun negara yang seringkali memenangi pertandingan di ajang Olimpiade.

Kejutan tersebut yakni , negara Slovenia berhasil memenangkan pertandingan melawan Spanyol dengan skor 95 -87 , dalam pertandingan Grup C , Slovenia mengakhiri fase group sebagai juara Grup C.

Spanyol menghadapi Slovenia pada laga terakhir Grup C cabang basket putra Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, Minggu (1/8/2021). Duel ini menjadi laga perebutan puncak Grup C setelah kedua negara sudah sama-sama memastikan lolos ke perempatfinal.

Pertandingan juga berlangsung sengit sejak dari quarter pertama, bahkan Spanyol banyak menciptakan peluang yang baik di quarter pertama,namun Slovenia yang dimotori Luka Doncic terus berusaha untuk memangkas jarak poin. Slovenia sempat hanya tertinggal setengah bola 18-19.

Pada kuarter pertama,Spanyol memperlebar jarak poin dengan keunggulan 24-20 , bahkan point juga semakin ketat di kuarter selanjutnya lemparan tiga poin dari Jaka Blazic dan Edo Muric membawa Slovenia berbalik memimpin 26-24 di awal kuarter kedua.

Spanyol yang sudah menyadari tekanan permainan Slovenia yang begitu ketat, namun Sergio Liull dan rekannya tetap  berusaha keras untuk bangkit dan mengembalikan keadaan dengan keunggulan dengan skor 29-26, hingga akhir menjelang kuarter kedua skor berimbang menjadi 41-41 , sebelum akhirnya kuarter kedua ditutup dengan tembakan tiga angka dari Ricky Rubio dan membantu Spanyol unggul sementara untuk menutup Half Time tersebut.

Di kuarter 3 , Spanyol tampaknya merubah strategi permainannya dan mulai meninggalkan Slovenia dengan unggul 10 angka, namun Slovenia tidak menyerah begitu saja mereka bahkan sempat menyetarakan angka. Meski demikian, Spanyol tetap mampu menutup kuarter dengan keunggulan 70-68.

Pada kuarter terakhir, Slovenia tampil luar biasa. Mereka mampu mencetak 27 poin untuk menutup laga dengan kemenangan 95-87.

Slovenia berhak keluar sebagai juara Grup C dengan 6 angka disusul Spanyol sebagai runner up dengan lima poin.

#Poker Online #Domino99 Online

Baca Juga :  Liga Inggris: Diambang Perpisahan Sergio Aguero dengan Man City

Mungkin Anda Menyukai