Honda Apresiasi Marquez Rebut Tradisi Kemenangan di COTA

Alberto Puig sangat senang dengan penampilan Marc Marquez pada balapan yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat, Senin (4/10/2021).

Pasalnya, Marc Marquez melesat sejak lap pembuka dan meraih kemenangan dengan mencapai garis finis pertama.

Marquez telah membawakan kemenangan kedua bagi Honda pada kejuaraan MotoGP 2021.Kemenangan pertama didapatkan Marquez saat melakoni balapan MotoGP Jerman di Sachsenring.

Dengan tambahan kemenangan baru-baru ini, Alberto Puig tidak menyangka penampilan Marquez semakin meningkat dengan kondisi yang belum pulih total dari cedera lengan tangan kanan.

Dia juga menyebut tidak menargetkan hasil apapun kepada Marquez dengan hanya meminta mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin.

Namun ternyata, Marquez memberikan hasil di luar dugaan dengan merebut kemenangan.”Sirkuit ini secara umum merupakan favorit Honda, karena kami telah menang berkali-kali di sini,” kata Puig, dikutip BolaSport.com dari GPone.com.

“Hanya sekali saja Marc terjatuh saat sedang memimpin balapan. Itu sebabnya kami hanya berharap hasil maksimal karena melihat tahun ini yang sulit.”

Baca Juga :  Aramco Racing Team VR46 Resmi Menjadi Tim Satelit Ducati Musim Depan

“Hasilnya malah luar biasa dan membawa perasaan yang istimewa karena Marc bisa menang lagi dan meraih kemenangan kedua di musim yang sulit baginya,” ujar Puig.

Dengan hasil ini, Puig juga beharap penampilan pembalap berjuluk The Baby Alien itu konsisten menatap balapan selanjutnya.”Kembali ke Amerika Serikat setelah dua tahun berlalu adalah berita yang bagus, tetapi tidak ada waktu untuk memikirkan ke belakang,” ujar Puig.

“Kami sedang memikirkan balapan selanjutnya di Misano, di mana akan menjadi balapan kedua di sana musim ini.”

“Kami memiliki banyak data dan berharap bisa meningkatkan performa demi berjuang sekali lagi untuk mendapatkan podium.”

MotoGP selanjutnya akan menggelar balapan seri ke-16 GP Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano mulai dari 18-20 September 2021.