Hasil Liga Champions: RB Leipzig vs Liverpool, Menuju Perempat Final

Sundulgol.com – Budapest, Liverpool berhasil meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, merasa gembira dengan kemenangan ini tapi menegaskan bahwa ini baru separuh dari perjalanan Liverpool untuk menuju perempat final Liga Champions.

Liverpool yang bertandang ke Budapest untuk menghadapi RB Leipzig di venue netral baru berhasil membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah pada menit ke-53. Namun, setelah itu Liverpool dengan mudah menggandakan keunggulan lewat Sadio Mane selang lima menit kemudian.

Sepanjang pertandingan, Liverpool mampu menahan gempuran tim tuan rumah yang tampil juga dengan permainan terbuka. Jurgen Klopp meminta agar anak-anak asuhnya bermain dengan bertahan solid sambil mengincar kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat.

Hal tersebut akhirnya membuahkan hasil pada babak kedua, di mana berawal dari area bola panjang di area pertahanan Liverpool, didukung kesalahan yang dilakukan pemain bertahan RB Leipzig, Mohamed Salah dan Sadio Mane berhasil mencetak gol dengan mudah.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang kembali dipercaya mengawal pusat pertahanan The Reds merasa sangat senang dengan hasil yang diraih timnya di Budapest. Menurutnya, menjadi sangat penting untuk bisa meraih kemenangan tanpa kebobolan dalam laga ini.

Baca Juga :  Liga 1 2019 Akan Dimulai Di Bulan Ramadan, Ini Jadwalnya..

“Ini pertandingan yang penting bagi kami. Sebuah pertandingan yang berjalan ketat dan kami sangat senang dengan hasilnya. Menjaga clean sheet menjadi sangat penting bagi kami,” ujar Henderson.

“Sejak awal hingga akhir pertandingan, pertahanan yang kami lakukan sangat baik. Kami juga bisa merebut bola kembali dengan baik,” lanjut kapten Liverpool itu.

Belum Berakhir

Jordan Henderson juga sangat senang karena permainan apik Liverpool dalam laga tersebut berbuah manis lewat dua gol yang dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Namun, kapten Liverpool itu juga menegaskan bahwa kemenangan ini baru separuh dari perjalanan The Reds menuju perempat final Liga Champions. Masih ada leg kedua yang juga sangat penting untuk dimenangkan.

“Kami terus melaju dan mendapatkan hadiahnya lewat dua gol itu, kami sangat senang. Kemenangan yang bagus, tapi ini baru separuh dari tugas yang kami lakukan,” ujar Henderson.

Dengan bermodalkan dua gol tandang ini. Liverpool akan ganti menjamu RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang digelar pada 11 Maret 2021 dini hari WIB.

Baca Juga :  Akhirnya, Lionel Messi Angkat Bicara Tanggapi Situasi di Barcelona

Dan seperti halnya RB Leipzig yang harus memindahkan laga kandangnya ke Budapest, Liverpool besar kemungkinan juga tidak akan bisa menggunakan Anfield sebagai venue pertandingan.

Aturan pemerintah Jerman mengenai pandemi COVID-19, di mana RB Leipzig tidak diizinkan menggelar pertandingan menghadapi tim asal Inggris, yang membuat pertandingan leg pertama dialihkan ke Budapest ini, juga akan memengaruhi venue leg kedua.

menuju perempat final

Jika Liverpool tetap menggunakan Anfield sebagai venue pertandingan. RB Leipzig bakal kesulitan untuk kembali ke Jerman setelah pertandingan karena harus menjalani karantina selama dua pekan. Di mana itu menjadi kebijakan pemerintah Jerman bagi masyarakatnya yang baru datang dari Inggris.

Susunan Pemain :

RB LEIPZIG (4-3-3): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Kevin Kampl; Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah,

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *