Hasil Liga Champions: Barcelona vs PSG, Hattrick Mbappe di Camp Nou

Sundulgol.com – Jakarta, Barcelona tersungkur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions seusai ditaklukkan Paris Saint-Germain 1-4 pada Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Bertanding di Camp Nou,  Hattrik Mbappe, menjadikan dia sebagai  bintang pada laga ini dengan mencetak  3 gol.

Gol Mbappe lahir pada menit ke-32, 65′, dan 85′. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh tandukan Moise Kean (70′)  Di sisi lain, Barcelona hanya mampu mencetak satu gol melalu sepakan penalti Lionel Messi pada menit 27.

Hasil ini praktis membuat Barca mendapat modal sulit jelang leg kedua. Pasalnya, pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di markas PSG, Parc des Princes.

PSG agresif sejak awal laga

Paris Saint-Germain sebagai tim tamu mencoba tampil agresif dengan mengepung pertahanan Barcelona sejak menit pertama bergulir.

Laga berjalan sama kuat, kedua tim saling mencari celah untuk bisa menyerang pertahanan lawan. Barcelona sebagai tuan rumah bermain percaya diri, apalagi laga ini menjadi semacam ajang balas dendam atas apa yang dilakukan oleh PSG di beberapa pertemuan terakhir.

Keberuntungan tuan rumah tiba lebih dulu di menit ke-27 lewat tendangan 12 pas usai wasit menunjuk titik putih setelah Frenkie de Jong terjatuh di kotak penalti PSG. Lionel Messi yang dipercaya sebagai algojo dengan tenang menuntaskan tugasnya.

Baca Juga :  Peluang Lolos ke 8 Besar Piala Presiden Terbuka, Arema Kembali Gelar Latihan

Tendangan tajamnya ke sudut gawang gagal dihalau oleh Keylor Navas. Sayang keunggulan 1-0 Barcelona hanya bertahan selama 5 menit. Permainan kolektif apik PSG sukses dituntaskan lewat eksekusi dingin Kylian Mbappe.

Bola tendangannya mengalir deras mengoyak jala gawang Barcelona yang dijaga oleh Ter Stegen, tanpa bisa dihalau oleh bintang asal Jerman itu.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan imbang 1-1 untuk Barcelona dan PSG masih bertahan. Messi dan Mbappe menjadi 2 pemain yang mencatatkan namanya di papan skor.

Kylian Mbappe Cetak Hattrick

Peluit babak kedua dibunyikan dan PSG yang sejak menit pertama bermain agresif masih terus menekan serta berusaha untuk bisa berbalik unggul. Hingga menit ke-62 kedua tim masih bermain imbang 1-1. Baik Barcelona maupun PSG sama-sama kesulitan mencari celah demi membalikkan keadaan.

Dewi Fortuna tampaknya berada di pundak Kylian Mbappe. Ia kembali menjadi pahlawan PSG setelah di menit ke-65 tendangan kerasnya tanpa ampun lagi-lagi gagal dihalau oleh Ter Stegen, PSG yang telah unggul tampaknya tak ingin berpuas diri dengan kemenangan selisih 1 gol saja. Mereka terus menyerang tak kenal lelah.

Baca Juga :  Bayern Munchen Semakin Dekat Diambang Gelar Juara Bundesliga 2018/19

Hasilnya PSG kembali unggul di menit ke-70. Kali ini giliran Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan set piece Paredes, eks Juventus itu sukses memperdaya Ter Stegen lewat sundulan terukurnya.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barcelona malah kembali kecolongan. Kylian Mbappe berhasil mencetak hattrick di menit ke-85 usai menuntaskan serangan balik cepat yang dibangun PSG. Sebuah sajian penutup atas penampilan sensasional dari ‘bocah ajaib’ asal Prancis tersebut.

Hattrick Mbappe

Skor telak 4-1 masih bertahan untuk PSG hingga peluit babak kedua dibunyikan. Hattrick dari Kylian Mbappe (32’, 65’, 85′) serta header terukur dari Moise Kean (70’) membuat gol Lionel Messi untuk Barcelona (27’ P) seakan tak ada artinya.

Secara tidak langsung, Hattrick Mbappe seperti mau mengingatkan Barcelona akan tragedi 8-2. Sebagai informasi, musim lalu Barcelona juga kalah telak dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen.

Daftar Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dest, Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Pedri; Dembele, Messi, Griezmann.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes, Veratti; Kean, Icardi, Mbappe.
#Poker Online #Domino99 Online 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *