Peringatan untuk Sadio Mane agar Tetap Dicintai Fans Liverpool

Mantan pemain timnas Inggris, Gabriel Agbonlahor, memperingatkan Sadio Mane. Dia meminta sang pemain lebih hati-hati mengeluarkan pernyataan sehingga tetap dicintai Liverpool.

Sadio Mane di ambang pintu keluar Anfield karena dirinya ingin mencari tantangan baru. Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, sangat meminati pemain 30 tahun asal Senegal itu.

Alhasil, Bayern Muenchen melayangkan proposal untuk menggaetnya. Tetapi hingga kini belum ada kata sepakat karena Liverpool tak tertarik dengan dua tawaran yang sudah diajukan Die Roten, julukan Bayern.

Pada tawaran pertama, Bayern mengajukan 21 juta pounds (sekitar Rp 379 miliar) plus bonus 4 juta pounds (sekitar Rp 72 miliar) dan langsung ditolak. Bayern mengajukan tawaran senilai 23,5 juta pounds (sekitar Rp 427 miliar) dan bonus 6,5 juta pounds (sekitar Rp 118 miliar). Liverpool bergeming karena meminta harga dan tawaran setidaknya 42,75 pounds (sekitar Rp 769 miliar).

Dalam saga transfernya ini, Sadio Mane sempat melontarkan pernyataan akan meninggalkan Liverpool jika sebagian besar warna Senegal setuju. Ternyata, apa yang dikatakan Sadio Mane menimbulkan perdebatan. Sang pemain berusaha menetralisir dengan mengatakan bahwa hal tersebut hanya candaan.

Baca Juga :  Kesal Saat Ditanya Ditanya Tentang Erling Haaland , Zinedine Zidane : “ Jangan Tanyakan Dia Lagi “.

Gabriel Agbonlahor ikut memberikan tanggapan soal komentar Sadio Mane. Dia mengingatkan sang pemain agar tak lagi memberikan komentar kontroversial. Kendati mengaku hanya sebagai candaan, komentarnya tersebut tetap dinilai tidak patut dilakukan terhadap Liverpool, klub yang telah membesarkan namanya di dunia sepak bola. “Saya akan sangat berhati-hati jika saya adalah Mane untuk tidak kehilangan warisannya di Liverpool,” kata Agbonlahor, dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

“Bagi saya, dia adalah legenda Liverpool dan dia tidak ingin mengatakan hal yang salah kemudian kehilangan rasa hormat dari fans Liverpool.” “Dia bilang ingin pergi dan dia masih bisa menghormati Liverpool. Mereka membeli Anda dengan sejumlah uang besar dari Southampton dan memberi Anda landasan untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemain top.”

“Saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk mengatakan hal-hal yang dia utarakan.” “Para pemain perlu memahami sekarang bahwa jika ada kamera di depan Anda atau mikrofon, Anda tidak boleh membuat lelucon tentang klub. Ini adalah waktu yang sensitif bagi penggemar Liverpool.” “Dia hanya perlu mengatakan: ‘Anda tahu, saya ingin pergi, Liverpool tidak dapat memenuhi tuntutan kontrak saya. Saya ingin pergi ke tempat lain dan saya akan mencintai Liverpool selamanya’. Ada cara yang baik untuk keluar.”

Baca Juga :  Lionel Messi Resmi Hengkang Dari Barcelona, Kontrak Baru Dianulir Oleh Federasi Liga Spanyol.

Liverpool memboyong Sadio Mane dari Southampton pada Juli 2016. Selama berkostum The Reds, Sadio Mane memberikan kontribusi 120 gol dan 48 assist dari total 269 laga kompetitif. (Khasan Rochmad)

Lanjut membac

Mungkin Anda Menyukai