Pengerjaan Sirkuit Mandalika Telah Capai 80% dan Siap Sambut WorldSBK

Sundulgol – Jakarta, Proses pengerjaan Sirkuit Mandalika Lombok atau Mandalika International Street Circuit, telah capai 80%. DamSirkuit ini siap sambut World SBK 2021 yang akan berlangsung pada 12-14 November. Dan juga MotoGP yang akan digelar pada bulan Maret 2022 mendatang.

Seperti yang dikutip dari akun Instagram resmi Mandalika Grand Prix Association, secara umum progres pengerjaan berlangsung dengan lancar dan sangat baik. Bahkan pekerjaan pengaspalan  lintasan sirkuit juga telah mecapai progress diatas 95%, dari total 8.120 meter.

Pekerjaan pengaspalan sudah dilaksanakan sejak awal bulan Juli, serta pekerjaan pengaspalan lapisan kedua, akan selesai akhir pekan ini.

“Secara keseluruhan progres pekerjaan konstruksi sirkuit Madalika Lombok telah mencapai 80%, dengan penerjaan pengaspalan sudah tercapai sekitar 7.860 meter dari 8.120 meter.” Tulis  Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Proses homologasi

Proses homologasi lapangan oleh tim perwakilan dari FIM (Federasi Balap Motor Internsaional), rencanannya akan dilaksanakan pada aknir bulan Juli ini.

“Progres pekerjaan Stone Mastic Asphalt (SMA) atau lapisan terakhir aspal pada track akan selesai sebelum homologasi.”

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

“Sejak awal bulan Juli inin, tepatnya tanggal 3 lalu. Pekerjaan pengaspalan lapisan kedua (CA-Binder) untuk segmen satu sudag di mulaidan sudah dilanjutkan pada segmen-segmen berikut.” Lanjut pernyataan MGPA.

Progres pengerjaan pembangunan ruang Race Control yang untuk FIM Stawards dan Race Direction, saat ini telah mencapai 65%, dan di perkirakan akan selesai pada akhir bulan ini. Secara keseluruhan pekerjaan Sirkui Mandalika telah capai 80%.

Telah Capai 80%

 

“Para pecinta MotoGP pasti familiar dengan kata Race Control Room, yang adalah ruangan yang dikhususkan untuk melaksanakan supevis dan mengatur jalannya suatu balapan. Race Control merupakan satu dari sekian banyaknya aspek yang rencananya akan di homologasi pada akhir bulan ini.? Lanjut MGPA.

Track Sirkuit Mandalika ini memiliki 147 tikungan dan sepanjang 4.3 km. Sementara WorldSBK rencananya akan digelar pada 12-14 November 2021. Sementara MotoGP Indonesia akan di gelar pada bulan Maret 2022.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong

Sundulgol

 

 

Mungkin Anda Menyukai