Prediksi: Timnas Thailand Vs Timnas Indonesia, laga Krusial bagi Kedua Tim

Sundulgol – Dubai, Timnas Thailand vs Timnas Indonesia dalam laga lanjutan babak penyisihaan Group G Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang akan berlangsung di Al Maktoum Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB mendatang. Dan laga ini di prediksi akan berlangsung krusial bagi kedua tim.

Bagi pelatih Shin Tae-yong, laga melayani Thailand ini akan menjadi panggung perdana bersama Timnas Indonesia senior dalam ajang resmi. Ini merupakan debut yang sudah dinantikan sejak  Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia pada Desember 2019.

Namun Covid-19 telah membuat seluruh agenda sepak bola duniamengalami penundaan, termsauk kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga ini merupakan salah satu kesempatan untukmembuktikan kualitasnya.

Untuk menggempur pertahanan Timnas Thailand, diprediksi Timnas Indonesia akan menggunakan skema 4-4-2. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri akan mengisi serangan pada posisi sekto saya, untuk suplai bola kepada duet Saddam Gaffar dan Kushedya Hari Yudo.

Secara perhitungan, melawan Timnas Thailand pada laga ini, telah tidak akan menentukan apapun bagi Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan Timnas Indonesia mengalami lima kekalahan beruntun yang membuat Timnas Indonesia tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Guardiola Yakin Neymar dan Griezmann Cocok untuk Barcelona

Akan tetapi, laga ini dinilai sangat krusial dan penting bagi Timmnas Indonesia sang pelatih Shin Tae-yong. Laga ini dapat dikatakan sebagai ajang perbaikan peringkat FIFA.

Ambisi Besar Timnas Thailand

Sementara itu, Akira Nishino, pelatih Timnas Thailand, tegaskan bahwa kemenagan atas Timnas Indonesia adalah merupakan harga mati. Tim yang berjulukan gajah Perang itu butuh poin penuh untuk menjaga asa pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thailand saat ini berada pada peringkat ketiga Group G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan mengumpulkan 8 poin. Dan tertinggal 3 angka dari Timnas Viatnam yang berada di puncak klasemen group.

Akira Nishino mengatakan kalau melawan Timnas Indonesisa bukanlah hal yang mudah. Apalagi mereka hanya mempunyai waktu yang sedikit untuk persiapan dan absennya dua pemain penting, yakni Theerathon Bunmathan dan Chanathip Songkrasin.

Timnas Thailand diprediksi akan  gunakan skema 4-2-3-1 untuk menahan serangan Timnas Indonesia, dan pemain Suphanat Mueanta  akan di posisikan pada ujung tombak.

Timnas Thailand

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen (kiper), Jaturapat Sattham, Pansa Hemviboon, Pawee Tanthatemee, Tristan Do (belakang), Peeradon Chamratsamee, Phanuphong Phonsa, Sumanya Purisai, Santipap Ratniyorm, Sivakorn Tiatrakul (tengah), Suphanat Mueanta (depan)

Baca Juga :  Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Menang di Kandang Barito Putera

Pelatih: Akira Nishino (Jepang)

Timnas Indonesia (4-4-2): Adi Satryo (kiper), Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam (belakang), Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman (tengah), Kushedya Hari Yudo, Saddam Gaffar (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *