3 Pemain Inter Milan yang Bisa Dibajak Antonio Conte ke Newcastle United

Nama Antonio Conte menjelma jadi kandidat kuat pelatih baru klub Liga Inggris, Newcastle United. Berikut tiga mantan pemainnya di Inter Milan yang bisa ia bawa ke kubu The Magpies. Selama beberapa hari terakhir, Newcastle United menjadi perbincangan panas. Pasalnya, The Magpies resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, melalui Public Investment Fund dengan biaya 305 juta pounds (Rp5,9 triliun).

Resmi jadi klub kaya, Newcastle pun diyakini akan segera melakukan revolusi besar-besaran di tubuh tim, baik dari sisi pemain dan pelatih.

Dari sisi pemain, kabar terbaru menyebut The Magpies membidik 4 pemain Manchester United sekaligus yakni Eric Bailly, Jesse Lingard, Donny van de Beek, dan Anthony Martial. Sementara itu, dari sisi pelatih, Newcastle dikaitkan dengan sejumlah pelatih papan atas Steven Gerrard, Frank Lampard, Zinedine Zidane, serta Antonio Conte yang disebut menjadi kandidat terkuat.

Seperti diketahui, Conte memang tengah menganggur usai meninggalkan Inter Milan akhir musim lalu. Ia pun disebut tertarik memimpin proyek baru di Newcastle United. Namun, ia diklaim hanya mau bekerja dari awal musim, bukan di tengah musim. Newcastle sendiri dikabarkan akan segera memecat Steve Bruce dari kursi pelatih dan menunjuk asistennya Graeme Jones sebagai pelatih sementara, sampai mereka mendapatkan pelatih tetap. Dengan situasi ini, bisa jadi Jones akan memimpin Newcastle United sampai akhir musim hingga Conte datang. Atau manajemen klub bisa saja membujuk Conte datang lebih cepat, dengan iming-iming belanja besar-besaran di Januari nanti guna memperbaiki kualitas skuat.

Baca Juga :  Demi Untuk Memboyong Paul Pogba, PSG cari dana RP 992 Miliar

Dengan pengalamannya meraih gelar juara baik bersama Juventus, Chelsea, maupun Inter Milan, Conte diharapkan bisa membawa Newcastle bersaing merebut gelar. Selain itu, nama besar Antonio Conte akan memudahkan Newcastle United untuk menarik minat para pemain bintang.
Di sisi lain, ada setidaknya tiga mantan anak asuh Antonio Conte di Inter Milan yang sesuai dengan kebutuhan Newcastle, dan bisa menyusul pria Italia itu ke St. James’ Park. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Stefan de Vrij

Salah satu kelemahan Newcastle United musim ini adalah lini belakang, di mana mereka sudah kebobolan 16 gol alias terburuk di Liga Inggris. Untuk mengatasi masalah ini, satu nama yang bisa diboyong adalah Stefan de Vrij, bek tengah Inter Milan.

2. Nicolo Barella

Salah satu masalah lain yang ada di tim Newcastle adalah minimnya kreativitas dari lini tengah. Untuk mengatasi ini, The Magpies bisa membidik satu lagi mantan pemain Conte di Inter Milan, yakni Nicolo Barella.

3. Alexis Sanchez

Baca Juga :  Prediksi Euro: Swiss vs Spanyol, Banyak Kejutan di Tournament ini

Pemain ketiga dari Inter Milan yang bisa menyusul Conte ke Newcastle adalah Alexis Sanchez. Bintang asal Chile ini bisa menjadi opsi baru di lini depan The Magpies yang selama ini terlalu bergantung pada Callum Wilson.

Pengalaman meraih gelar di berbagai klub yang pernah dibelanya juga bisa menambah mental juara di tubuh skuat Newcastle United. Selain itu, ia juga sudah berpengalaman di Liga Inggris sehingga takkan kesulitan beradaptasi.