Chelsea Cuci Gudang, Akan Jual 11 Pemainnya Demi Menghemat 19 Miliar Per Pekan.

SundulGol – London, Salah satu klub raksasa Inggris Chelsea tampaknya saat ini ingin menghemat pengeluaran terbesarnya untuk pembiayaan para pemainnya yang sangat tinggi, walaupun Chelsea dikenal sebagi klub sepakbola yang kaya karena dimiliki oleh triliuner asal Rusia ,Roman Abramovich, namun manajemen finansial Chelsea juga harus mengambil strategi untuk menyelamatkan kondisi finansial klub di masa pandemi saat ini.

Chelsea kabarnya akan menjual 11 pemainnya , penjualan besar-besaran ini dilakukan untuk bisa menghemat sebesar 19 milliar per pekan, saat ini Skuad Chelsea cukup gemuk. Sebab, Chelsea hobi meminjamkan banyak pemain ke tiap klub baik di Inggris atau di luar Inggris. Musim lalu, totalnya ada belasan pemain.

Salah satu strategi yang akan dijalankan Chelsea ialah ,akan menjual pemain yang selama ini dipinjamkan ke klub lain demi menambah pemasukan, dengan begitu beban untuk pengeluaran gaji para pemainnya akan berkurang.

Setidaknya, terdapat 11 pemain Chelsea yang diyakini akan masuk ke dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Kepa Arrizabalaga, Callum Hudson-Odoi, Timoune Bakayoko, Danny Drinkwater, Ross Barkley, Baba Rahman, Michy Batshuayi, Emerson, Davide Zappacosta, Ruben Loftus-Cheek, Tammy Abraham, dan Kennedy.

Kepa bisa saja dijual ke klub-klub di Liga Spanyol, Odoi sendiri sempat diminati oleh Bayern Munich dan juga Borussia Dortmund, Bakayako juga diincar oleh AC Milan, sedangkan Barkley kabarnya akan dipermanenkan oleh klub Aston Villa, Tammy Abraham diincar Arsenal dan West Ham, serta Emerson serta Zappacosta akan mulai ditawarkan ke klub-klub Italia.

Untuk gaji pemain,yang paling besar seperti Kepa bisa mencapai 150 ribu Poundsterling atau setara dengan 2,9 Miliar per minggu nya, dan sedangkan pemain yang lainnya bervariasi untuk gaji per pekannya.

Langkah yang diambil oleh Chelsea ini diyakini juga dapat menambah pemasukan untuk finansial klub, Chelsea sendiri ingin memperkuat timnya menjelang Liga Inggris musim 2021/2022. Chelsea saat ini sedang mengincar bek Bayern Munich, Niklas Sule dan juga penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland yang semuanya tersebut pastinya akan merogoh kocek yang besar untuk klub Chelsea demi mendapatkan pemain tersebut.

#slot kingkong #tembak ikan kingkong 

Baca Juga :  Jadwal Liga Inggris Pekan ke-18 Akan Kembali Mulai 13 Januari

Mungkin Anda Menyukai