Kronologi Kecelakaan Fatal yang Mengakibatkan Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Sundulgol – Mugello, Jason Dupasquier, Pembalap Moto3 meninggal dunia pada hari Minggu (30/5/2021). Setelah Jason alami kecelakaan fatal pada sesi kualifikasi Moto3 Italia pada hari Sabtu kemarin.

Jason Dupasquier merenggang nyawa di RS Careggi, Florence, Italia. Meski telah mendapat perawatan media secara serius, namun Dupasquier tidak terselamatkan.

Kronologi kecelakaan fatal tersebut

Kecelakaan fatal pada tikungan ke 9 tersebut melibatkan tida pembalap, yakni Jeremy Alcoba, Ayumu Sasaki dan Jason Dupasquier. Namun Jason menerima efek paling fatal atas kejadian tersebut.

Situs Speedweek menulis bahwa mereka mendapat informasi dari Dokter MotoGP, Dr. Angel Charte. Bahwa Jason Dupasquie tertabreak motor Ayumu Sasak, yang memang sudah tidah bisa menghindar  pada bagian kepala.

Akibat dari  kecelakaan tesebut,bendera merah sempat berkibar dan sekaligus mengakhiri kualifikasi Moto3 Italia, serta menunda beberapa menit FP4 MotoGP Italia.

Pembalap Jason Dupasquier yang berusia 19 tahun itu, langsung mendapatkan perawatan medi pada trek. Dan FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional), Medical Officer Giancarlo di Filippo menyebutkan dalam keterangan resminya, bahwa pembalap tersebut telah diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga :  Barcelona Jual Banyak Pemain Karena Krisis Keuangan , Miralem Pjanic Kena Imbas Dijual Murah.

Pernyataan MotoGP

Pihak MotoGP memalui situsnya juga telah membuat pernyataan resminya, yang menerangkan bahwa kronologi peristiwa kecelakaan yang menimpa Dupasquier tersebut, termasuk dalam penanganan mereka.

“Jason Dupasquier terlibat pada insiden kecelakaan multi-pembalap diantara tikungan ke-9 dan ke-10. Dan mengibarkan bendera merah setelahnya. Kendaraan Intervensi tim media FIM sampai pada lokasi dan dengan segera untuk merawat pembalap asal Swiss tersebut pada jalurua, sebelum memindahkannya dengan Helikopter Medis dalam keadaan yang stabil menuju Rumah Sakit areggi di Florence,” kata wakil dari pihak MotoGP pada situs resmi mereka.

“Terlepas dari usaha terbaik yang telah diupayakan para staf medis sirkuit, serta semua yang kemudian telah turut merawat Jason Dupasquier. Pihak rumah telah membuat pernyataan resmi bahwa Dupasquier dengan sedih telah menyerah pada luka-luka yang dialaminya setelah peristiwa kecelakaan tersebut.”

Pada hari Sabtu malam, pihak MotoGP mrnyebutkan kalau Jason Dupasquier dalam kondisi yang sangat serius dan kritis. Serta pihak MotoGP terus menunggu kabar perkembangannya dari pihak rumah sakit.

Baca Juga :  AC Milan Tetap Ngotot Akan Ambil Scudetto Musim Ini Dari Inter Milan.

Jason Dupasquier

Namun, sangat disayangkan nyawa sang pembalap yang berkebangsaan Swiss tersebut tidak terselamatkan dan tutup usia. Pengumuman resmi tersebut dibuat tidak lama setelah balapan Moto3 Italia selesai digelar.

#daftar joker123 #daftar tembak ikan joker123 #situs slot joker123

Sundulgol

 

Mungkin Anda Menyukai