Legenda Wayne Rooney resmi ditunjuk menjadi Manager Derby County.

Sundulgol.com – Inggris  Legenda Wayne Rooney pesepakbola asal inggris, melakukan debut professionalnya sejak usia dini saat ia masih berusia 16 tahun dan bergabung di klub Everton pada tahun 2002, dan ia mencetak rekor sebagai pemain termuda yang dapat mencetak gol dengan jarak jauh luar biasa saat melawan Arsenal.

Lalu ia pindah ke Manchester United dengan nilai transfer tertinggi diusianya yang sangat muda dengan nilai 27 Juta Euro, klub inilah yang mengantarkan namanya semakin poluler di liga inggris. 

 

Selama 13 tahun ia bersama Manchester United dan memenangkan 5 kali liga inggris, 4 Community shield,3 Piala liga,1 Piala Liga Champions, 1 Piala Dunia Liga FA, dan 1 Piala FA, untuk rekor internasional rooney mempunyai prestasi yang sangat baik , ia menjadi salah satu pencetak gol sebanyak 53 gol saat ia membela Tim Nasional Inggris sejak 2013.

Selepas karirnya di Inggris ia kemudian hijrah ke Amerika dan bergabung dengan DC United, karirnya di amerika memang tidak sebagus saat dirinya masih tergabung di Manchester United, hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali lagi ke Inggris. 

Sekembalinya ia ke Inggris ,Rooney didapuk menjadi asisten pelatih sementara untuk Derby County menggantikan Philip Cocu yang dipecat pada November 2020 yang lalu , kini ia resmi menjadi pelatih tetap untuk Derby County selama 2 tahun hingga 2023 nanti.

Keputusan menjadi pelatih pun,sekaligus menutup karir fantastisnya di kancah sepakbola sebagai pemain, ia telah mencatat penampilan sebanyak 569 pertandingan dengan 253 gol.

#slot kingkong #kingkong slot 

Baca Juga :  Jurgen Klopp Dapat Penghargaan Manajer Terbaik Tahun 2020

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *