Pemain Sepak Bola Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaik

Jika kita membicarakan siapa pemain sepak bola naturalisasi timnas Indonesia terbaik dan berpengaruh di timnas Indonesia, maka kita akan berpatokan kepada penampilannya di timnas Indonesia . Ada pemain
naturalisasi yang mampu dan tidak mampu memberi pengaruh di timnas Indonesia.

Sebagai pengingat, pemain naturalisasi adalah pemain yang berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia. Pemain tersebut melepas kewarganegaraan lama demi berganti paspor Indonesia. Hal ini tentu harus memenuhi syarat yang ditentukan oleh hukum yang berlaku di Indonesia.Beberapa pemain yang mengikuti naturalisasi sepak bola Indonesia terbaik yang pernah bermain di timnas Indonesia antara lain :

Cristian Gonzales
Cristian Gonzales adalah salah satu striker terbaik yang pernah ada di Indonesia. Pria berusia 45 tahun kelahiran Montevideo, Uruguay ini memiliki total 249 gol selama berkarir di Liga Indonesia. Jumlah gol yang sangat banyak untuk seorang pemain sepak bola di Indonesia.

Gonzales adalah pemain naturalisasi pertama yang dipanggil timnas Indonesia. Gonzales resmi memiliki paspor Indonesia pada 3 November 2010. Dan dia langsung dipanggil untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2010.

Baca Juga :  Razlan Razali, Bos Petronsa Yamaha SRT, Sambut Baik Sirkuit Mandalika

Gonzales datang pertama kali ke Indonesia di tahun 2003. Gonzales bergabung dengan PSM Makassar. Gonzales langsung mencetak 27 gol di musim pertamanya dan menjadi top scorer Liga Indonesia pada tahun itu.

Gonzales langsung dikenal sebagai striker tajam di Indonesia selain Bambang dan Boaz Solossa di tahun itu.Pada tahun 2005, Gonzales bergabung dengan Persik Kediri. Gonzales pun mengantar Persik Kediri juara Liga Indonesia tahun 2006.

Gonzales pun mengantar Persik Kediri tampil di Liga Champions Asia pada tahun 2007. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Indonesia bisa tampil di Liga Champions Asia. Gonzales pun pernah memperkuat tim-tim besar di Indonesia seperti Persib Bandung, Arema FC, Persisam Samarinda, dan lain-lain.

Gonzales juga mencetak gol di laga debut timnasnya melawan Timor Leste di tahun 2010. Duetnya dengan Irfan Bachdim di Piala AFF 2010 mengantarkan Indonesia meraih runner up Piala AFF 2010. Gonzales dkk harus menyerah kepada Malaysia dalam 2 leg final Piala AFF di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Baca Juga :  Euro 2020 : Portugal Kalah Dari Jerman Dengan Skor 2-4, Portugal Akui Jerman Lebih Baik.